Hosting Gratis
  • Headline

    Jumat, 02 Mei 2014

    Wah Rumah Di Jepang Kaya Gini...!!!

     lebih dari 70 persen dari total daratan Jepang tidak cocok untuk membangun karena luasnya wilayah hutan dan jarak pegunungan yang sangat berdekatan. Penduduk perkotaan di negara tersebut lebih memilih untuk membayar sewa rumah. Meskipun demikian banyak warga Jepang yang bercita-cita untuk memiliki rumah sendiri dengan model gaya western. Menghemat uang mereka untuk membeli rumah jauh lebih penting dari pada hal-hal yang benar-benar mereka butuhkan. Walaupun sangat sulit untuk membangun rumah di dataran Jepang, beberapa warga disana memiliki ide kreatif dengan membangun rumah sesederhana mungkin. Tidak hanya kecil, mereka merancangnya menjadi sebuah karya seni yang memiliki gaya tersendiri. Berikut beberapa rumah kecil yang luar biasa di jepang.
    1. Nada House Hyogo Perfecture
    Membangun ketika Anda tidak bisa membangun bukan hal yang baru, tetapi ketika rumah Anda dibangun di atas lahan seluas hampir 36 meter persegi, Anda perlu memperhitungkan setiap inci yang tersedia.
    Lantai dasar rumah ini dirancang untuk ruang penyimpanan dan garasi untuk sebuah mobil. Ruang tamu, dapur, dan ruang makan dapat kalian temukan di lantai dua. Sementara untuk kamar tidur berada di lantai tiga. Meskipun hanya memiliki beberapa jendela di bagian depan dan belakang rumah, cahaya yang masuk dari atap rumah mencegah keadaan rumah menjadi sesak.
    Sinar Matahari di ruang makan
    Hori no Uchi House Suginami, Tokyo
    Apakah hanya ini satu-satunya lahan yang tersisa di tepi jalan yang anda miliki? TIdak masalah! Hori no Uchi House di bangun di sebidang tanah seluas 55meter persegi saja. Sedangkan bangunan hanya mengambil 27,9 meter persegi dari keseluruhan. Bangunan ini terjepit di antara jalan dan tanggul sungai, tentunya tempat ini hanya akan berakhir menjadi tempat parkir jika tidak ada disainer pintar yang merancangnya.
    Dengan sedikit jendela. Lantai dasar di gunakan sebagai tempat beristirahat. Sementara itu di lantai dua terlihat lebih terbuka dan memungkinkan banyak cahaya yang masuk ke dalam ruangan.Di bagian loteng di buat ssebuah ruangan kecil dimana anak-anak dapat bermain dengan bebas.
    The Garden House
    Dirancang oleh Ryue Nishizawa untuk memenuhi keinginan kliennya yang ingin tinggal di pusat kota dimana harga tanah menjadi sangat mahal dibandingkan daerah lainnya. Pada awalnya Garden House terlihat sebagai sebuah serangkaian apartemen kecil. Kenyataanya, bangunan empat lantai ini merupakan tempat tinggal  tunggal. Dengan tangga baja berbentuk spiral yang di buat di tengah-tengah bangunan. Tanaman untuk penghijauan dapat di temukan di setiap lantai. cahaya alami yang masuk membuat ruangan terasa lebih besar dengan beberapa tanaman yang di tempatkan di luar ruangan berfungsi sebagai penutup sebagian ruangan agar tidak terlihat dari luar.
    The Split Merchant’s House AKA ’63.02′ Nakano, Tokyo
    63,02 adalah salah satu rumah yang paling minimalis yang anda dapat temukan di Jepang. Arsitek Jo Nagasaka dan Toshiharu Ono telah merancang rumah yang muat di tempat yang sangat dangkal, menempatkannya di sudut dengan posisi yang tidak biasa agar memberikan tampilan yang menarik ketika dilihat dari sisi jalan.
    Moriyama House
    Seperti yang dikataka Pepatah ” Jangan menilai buku dari sampulnya saja ” hal tersebut berlaku untuk rumah ini. Moriyama House mungkin terlihat seperti sebuah box kontainer,  tetapi sekali kalian melangkah ke dalam ruangan kalian akan merasa seperti memasuki sebuah galeri  seni modern.
    Lantai pertama berisi ruang dapur atau ruang makan dan kamar mandi, sedangkan lantai kedua menyediakan ruang tidur dan ruang tambahan yang dapat digunakan untuk melihat ke bawah di tengah rumah mungil ini.
    Lucky Drop House Tokyo
    rumah ini dirancang agar terlihat seperti sebuah tetesan air yang meruncing di bagian atas
    Near House Tokyo
    Rumah ini sebenarnya terdiri dari dua bangunan. Pintu rumah yang sangat sempit di bagian depan dan rumah utama yang lebih besar di bagian belakang dengan sebuah taman kecil yang memisahkan kedua bangunan.
    Di dalam ruangan bangunan utama
    The House with the Big Gap Tokyo
    The House with the Big Gap berdiri di atas sebidang tanah seluas hampir 30 meter persegi. Meski begitu, desain ini berhasil mengundang sedikit tambahan cahaya alami masuk ke dalam bangunan melalui celah raksasa yang berada di tengah bangunan.
    kalian bisa berpindah ruangan melalui celah tersebut
    Showa-cho House Osaka
    Showa-cho House adalah rumah dengan disain ultra modern dan sangat stylish. Gedung ini dirancang dengan filosofi ‘sebuah rumah kecil dengan pemandangan yang mengagumkan’
    sumber : http://whatanews.net/rumah-kecil-yang-luar-biasa-di-jepang/

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Wah Rumah Di Jepang Kaya Gini...!!! Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top