Hosting Gratis
  • Headline

    Senin, 26 Mei 2014

    Bahaya Berlebihan Minum Kopi

    Setelah minum kopi, banyak yang berpendapatan bahwa badannya terasa segar dan rasa ngantuk hilang. Tapi apakah Anda tahu apa efek buruk dari kopi? Sedikitnya ada 7 dampak buruk yang akan menimpa Anda apabila mengkonsumsi kopi secara berlebihan.
    1. Dapat menyebabkan detak jantung lebih cepat dari biasanya. Untuk itulah, bagi Anda yang mengalami gejala serangan jantung sebaiknya menghindari dari minuman kopi tersebut atau tidak meminum kopi dalam jumlah yang berlebihan.
    2. Beberapa jenis obat sakit kepala menggunakan campuran kafein karena dalam jumlah sedikit senyawa ini memang memiliki khasiat anti nyeri. Namun efek sebaliknya bisa muncul gejala sakit kepala itu jika dikonsumsi terlalu banyak, misalnya minum lebih dari 2-3 cangkir kopi espresso atau 5-6 cangkir kopi biasa setiap hari.
    3. Minum kopi ternyata dapat meningkatkan resiko terkena stroke. Sebuah penelitian yang dimuat dalam journal of neurology, neurosurgry and psychiatry tahun 2002 menyimpulkan bahwa minum lebih dari 5 gelas kopi perhari akan meningkatkan resiko terjadinya kerusakan pada dinding pembuluh darah.
    4. Saat sedang kedinginan di dalam ruangan berpendingin udara, menghangatkan diri dengan minum kopi bukanlah ide yang baik. Hawa dingin saja sudah menyebabkan kencing menjadi lebih sering, ditambah efek samping kafein sebagai diuretik maka beser akan tambah parah.

    http://www.islampos.com/bahaya-mengonsumsi-kopi-berlebihan-112231/

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bahaya Berlebihan Minum Kopi Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top