Hosting Gratis
  • Headline

    Sabtu, 14 Juni 2014

    Membantu Urusan Umat, Insya Alloh Urusan Kita Akan Dimudahkan Alloh

    Permasalahan hidup terkadang membuat risau, mulai dari hal yang sepele sampai hal yang besar. Tidak semua orang mampu untuk menjalaninya apalagi bagi mereka yang lemah iman. Ada hal menarik yang akan saya ulas pada artikel ini, sebenarnya ada solusi terbaik agar urusan dan permasalah kita tidak membuat risau yaitu bantulah umat. Pertanyaan mendasar apakah kita sudah peduli dengan urusan umat? apakah kita cuek dan mengatakan itu bukan urusan saya? jawabannya ada pada diri kita masing-masing. 

    Ada kisah menarik nih, ada seorang teman yang dia bekerja di salah satu organisasi sosial. Dalam kesehariaanya beliau melaksanakan amanahnya semaksimal mungkin dan terkadang harus mengorbankan kepentingan pribadi dan keluarga. Beliau lebih mengedepankan amanah dalam membantu masyarakat. Alhamdulillah selama beliau beraktifitas di organisasi tersebut, kebutuhan materi untuk keluarga cukup, permasalahan yang beliau hadapi teratasi dan banyak orang yang sangat senang dengan kehadiran beliau. Kalau dilihat dari logika manusia tidak mungkin dia bisa mencukupi kebutuhan hanya mengandalkan dari hak di organisasi yang tidak seberapa. Akan tetapi dalam hal ini bukan logika yang harus dipakai, tetapi keyakinan. Keyakinan bahwasanya Alloh akan mengurus kebutuhan kita jika kita mau membantu urusan umat

    Orang-orang yang stress, galau, risau sebenarnya karena mereka merasa permasalahan yang dihadapi tidak bisa dihadapi sendiri. Padahal mereka liupa bahwa Alloh masih ada, yang memberikan masalah Alloh maka kalau tidak sanggup serahkan saja ke Alloh dengan ikhtiar kita mencoba membantu orang yang bisa kita bantu.Intinya jika ingin permasalahan dan kebutuhan kita dicukupi Alloh maka jangan tanggung-tanggung untuk membantu orang dan membantu umat. 

    Semoga manfaat

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Membantu Urusan Umat, Insya Alloh Urusan Kita Akan Dimudahkan Alloh Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top