Hosting Gratis
  • Headline

    Senin, 23 Juni 2014

    Kalau Saudara Nanti Mau Milih Capres, Jangan Hanya Sibuk Dengan Berita Yah...!

    “- - - Kalau saudara nanti mau milih capres, jangan hanya sibuk dengan berita yah.. Terserahlah saudara mau milih siapa, yang jelas saudara harus tanggung jawab di hadapan Allah, itu aja.. Saya milih, mikir, saya ngga boleh jadi dosa.. Kalau saya melihat seseorang tidak dari pemberitaan saja, tapi benar-benar dari orang yang dekat dengannya, yang tau.. Kalau media, sejujurnya saya kurang begitu percaya sepenuhnya ya, karena ada yang kalau sudah suka, baguuus smua.. Saya lebih senang dari orang yang kenal.. Yang lebih beruntung lagi kalau sayanya mengenal.. Lihat dari orang-orang terdekatnya, lihat dengan siapa dia bergaul.. Kalau gaulnya dengan orang-orang yang jauh dari agama.. Ada orang yang deket dengan agama, itu beda-beda yah.. Saudara bisa lihat siapa kawan dekatnya, karena kawan seseorang tu berpengaruh.. Bergaul dengan penjual minyak wangi, ikut harum.. Bergaul dengan pandai besi, bau bakaran.. Jadi lihat siapa yang ada di dekatnya itu.. Nah, silahkan saja.. - - -”
    “- - - Tinggal saudara fikirkan, saudara istikharah, saudara coblos, saudara siap-siap nanti ditanya di akhirat, cuman itu saja yah.. Ngga ada urusan sama saya.. Ngga usah nanya Aa milih yang mana yah.. Bagi saya Indonesia ini negara besar, bagi saya pribadi yah, umat Islam terbesar di dunia ada disini.. Kalau pemimpinnya lebih paham Islam, atau lingkungannya orang-orang yang paham Islam, bisa membantu masyarakat Islam kita lebih mengenal Islam dengan baik, masyarakat rohmatan lil alamin, dunia bisa melihat indahnya Islam di Indonesia kalau pemimpinnya punya komitmen untuk memajukan umat Islam supaya seislami mungkin, rohmatan lil alamin, Setuju..? Kan Rasulullah ketika ditanya ‘ya Rasul mengapa engkau diutus ke bumi?’ - - - ‘Sesungguhnya hamba diutus ke bumi hanyalah untuk menyempurnakan kemuliaan akhlaq’.. Masyarakat Islami adalah masyarakat yang paling mulia akhlaqnya.. Kalau pemimpinnya paham ini, atau lingkungannya paham ini, kita menjadi bangsa berakhlaq, benar…? Tapi kalau pemimpinnya kurang paham Islam, lingkungannya kurang paham, atau kurang suka ke Islam, susah masyarakat Islam dapet lingkungan yang membuat kita sangat baik akhlaqnya.. Islam tidak jadi ancaman, Islam itu rohmatan lil alamin.. Naah makanya saya pengen pemimpin yang semangat gitu, sayang ke Islam tu.. Kita ngga akan dzholim kepada yang minoritas, dan ngga ada dalam Islam pelajaran dzholim, benar…? Jangankan ke minoritas, kita mah ke binatang aja ngga boleh dzholim, ke pohon aja ngga boleh dzholim.. - - - “
    “- - - Kalau buat saya pribadi, saya mau milih yang saya kenal dengan baik.. Ada salah satu capres yang udah saya kenal dari tahun 90an, ketemu sering, kalau ada kegiatan di kantornya beliau slalu ngundang untuk ceramah.. Kalau mau bertempur pasukannya, minta do’a.. Waktu di markasnya, kumpul para Ulama.. Dulu tahun 90an ya, saya masih muda dulu.. Diberi kesempatan santri ikut berlatih disana, supaya makin cinta bela bangsa, begitulah.. Jadi, kenal orangnya, ngga dari media.. Kenal, jadi saya tau, ooo gini-gini.. Waktu jaman isu, ooh sebetulnya beda dengan berita.. Lalu ketika sedang berada di sebuah tempat, justru sahabat saya itu kumpulnya juga dengan Ulama, ngebela.. Dan saya ingat pada waktu itu pernah ada kondisi dimana umat Islam bener-bener sedang ditekan oleh seseorang yang berkedudukan tinggi dan tidak suka ke Islam karena non-Islam, ini sahabat saya ini berani lantang untuk menolak pendiskreditan umat Islam ini.. Jadi saya melihat perjuangannya kepada umat Islam, saya memilih karena saya memahami.. 

    Kalau yang satu saya belum kenal, belum pernah ketemu, belum tau apa, jadi saya ngga bisa milih, saya takut nanti saya pilih, gitu, itu pengalaman saya pribadi.. Dan satu hal lagi, bagi saya yah hadirin, pemimpin itu bukan yang lagi ada di pohon, diatas, saya diajarin guru saya, bahwa kelapa itu saripatinya keluar kalau, satu, sudah pernah dijatuhin dari atas, bukk! Udah jatuh, dijambak, sreekk sreekkk! Udah dijambak, digetok sampai belah.. Kelapa kan gitu.. Udah digetok, dicungkil.. Udah dicungkil, disisit.. Udah disisit, diparut.. Udah diparut, diperes, kreekkkk! Aaa, barulah keluar saripati.. Kalau masih bertengger diatas, kata guru saya, ‘ngga keluar saripati kematangannya’.. Jadi saya nyari orang yang babak-belur seperti itu.. Bukan karena saya ngalamin babak-belur ya.. Tapi ya fren lah begitu lah hadirin (hadirin terkekeh).. Saya diajarin guru saya begitu dulu, harus nyobain gimana (diambil saripatinya seperti kelapa itu)! Karena dulu Rasulullah juga begitu, ketika mulai risalah kenabian, waahh, kawan jadi lawan, puji jadi caci, sahabat jadi musuh, waahh, tapi lihat kalau sudah begitu bangkit, nah biasanya banyak ilmu dan pengalaman untuk mengatasi masalah.. Saudara boleh beda pendapat, karena nanti kita di akhirat masing-masing.. - - - ”
    Link rekaman kajiannya ada di yutup : http://www.youtube.com/watch?v=VKFnf3I8qNk

    https://www.facebook.com/yuristayohasari/posts/10203275970214289

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kalau Saudara Nanti Mau Milih Capres, Jangan Hanya Sibuk Dengan Berita Yah...! Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top