Hosting Gratis
  • Headline

    Senin, 03 Juni 2013

    Manfaat Belimbing Wuluh

    Belimbing wuluh pasti Anda sudah kenal dengan tanaman yang satu ini.Masih satu family dengan belimbing pada umumnya, namun rasanya yang sangat masam membuat belimbing wuluh kurang disukai untuk dimakan begitu saja.Belimbing wuluh sangat mudah tumbuh dan berbuah lebat, walaupun sering disukai semut untuk mendirikan markas.

    Belimbing wuluh lebih banyak di pakai sebagai bumbu masakan, bahan tambahan rujak atau dibuat sayuran juga.Walaupun rasanya yang sangat masam, ternyata belimbing wuluh banyak memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh kita!.

    Belimbing wuluh mengandung zat – zat yang bermanfaat di antaranya tanin, saponin, glukosid, kalsium oksalat, sulfur, peroksida dan kalsium sitrat.

    Berikut Khasiat dan manfaat belimbing wuluh untuk mengatasi berbagai macam penyakit dan resepnya:
    Belimbing wuluh untuk Mengobati Darah Tinggi
    Caranya : Potong – potong 3 buah belimbing wuluh dan rebus dengan 3 gelas air hingga airnya tersisa sekitar 1 gelas. Setelah dingin saring dan minum setelah makan pagi.Baca mengenai darah tinggi

    Belimbing wuluh untuk Mengobati Rematik
    Caranya : Bisa juga dengan menumbuk halus 5 buah belimbing wuluh, 8 lembar daun cempaka, 15 biji cengkeh, 15 butir lada hitam kemudian di campur dengan 2 sendok makan air jeruk nipis dan 1 sendok makan minyak kayu putih. Selanjutnya di gunakan untuk mengurut bagian yang sakit 2 – 3 kali sehari.

    Belimbing wuluh untuk Mengobati Pegal Linu
    Caranya : Giling halus satu genggam daun belimbing wuluh yang masih muda, 10 biji cengkeh dan 15 biji lada hitam kemudian tambahkan sedikit cuka. Selanjutnya lumurkan ke tempat yang sakit.

    Belimbing wuluh untuk Mengobati Sariawan
    Caranya : Rebus 2/3 genggam bunga belimbing wuluh dengan 3 gelas air sampai tersisa sekitar 2 1/4 gelas saja. Setelah dingin saring dan minum 3 kali sehari masing – masing 3/4 gelas.Sariawan?, 

    Belimbing wuluh untuk Mengobati Panu
    Caranya : Giling halus 10 buah belimbing wuluh dan tambahkan kapur sirih sebesar biji asam dan campurkan ke belimbing wuluh yang telah di giling hingga merata. Kemudian gunakan ramuan tersebut untuk menggosok kulit yang terserang panu 2 kali sehari.Menyembuhkan Panu?

    Belimbing wuluh untuk Mengobati Sakit Gigi
    Caranya : Kunyah dengan garam 5 buah belimbing wuluh, lakukan beberapa kali hingga rasa sakitnya hilang.

    Belimbing wuluh untuk Mengobati Diabetes
    Caranya : Lumatkan dan rebus 6 buah belimbing wuluh dengan 1 gelas air sampai tersisa setengahnya, kemudian saring dan minum 2 kali sehari.Makanan yang terbaik untuk penderita diabetes

    Belimbing wuluh untuk Mengobati Batuk
    Caranya : Rebus 1 genggam daun belimbing wuluh, 1 genggam bunganya, 2 buah belimbing wuluh dan gula batu secukupnya dengan 2 gelas air sampai airnya tersisa setengahnya. Kemudian saring dan minum 2 kali sehari.

    sumber : http://www.tipscaraterbaik.com/khasiat-manfaat-belimbing-wuluh.html

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Manfaat Belimbing Wuluh Rating: 5 Reviewed By: Admin
    Scroll to Top