Hosting Gratis
  • Headline

    Rabu, 02 Januari 2013

    Orang Indonesia Hobi SMS-an


    MEDAN---Penggunaan pesan singkat atau SMS Telkomsel di wilayah Sumatera bagian utara menjelang pergantian tahun 2013 mencapai 72 juta SMS atau naik 12 persen dari hari biasa yang 61 juta per hari.

    "Berdasarkan evaluasi, tidak hanya SMS yang naik tetapi juga suara atau voice dan data,"kata Head of ICT Network Management Sumbagut Division, Telkomsel, M. Hamzah Berdikari di Medan, Rabu.

    Penggunaan layanan komunikasi untuk menelepon (suara/voice) juga mengalami kenaikan hingga 12 persen dibanding trafik suara pada hari normal.

    Puncak trafik suara pada tanggal 31 Desember 2012 itu sudah mulai mengalami peningkatan sekitar pukul 13.00 WIB. "Trafik tertinggi penggunaan suara di Sumbagut adalah di Kota Pematang Siantar yang mengalami peningkatan hingga lebih dari 45 persen dari kondisi hari normal,"katanya.

    Ada-pun trafik layanan data meningkat lebih dari 12 ribu Gb atau meningkat 6 persen lebih dibandingkan trafik di hari normal.

    Peningkatan trafik data di periode tahun baru salah satunya disebabkan karena semakin banyak pelanggan Telkomsel yang mengucapkan "Selamat Tahun Baru" melalui akses video streaming, layanan messanger seperti BlackBerry maupun jejaring sosial antara lain facebook dan twitter.

    Menyoal soal lonjakan pengisian pulsa, menurut dia, juga naik lebih dari 32 persen dimana kenaikan sudah terlihat pada H-3 tahun baru.

    "Syukurnya semua kenaikan itu bisa diatasi dan dilayani karena manajemen memang sudah mengantiisipasi bahkan dengan persentase yang lebih tinggi,"katanya.

    Untuk H-7 hingga H+7 Natal, manajemen sudah mempersiapkan bisa melayani suara hingga kenaikan 62 persen dari penggunaan normal, 182 persen lonjakan penggunaan SMS pada saat bersamaan dan layanan data hingga 300 persen

    sumber : http://www.republika.co.id

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Orang Indonesia Hobi SMS-an Rating: 5 Reviewed By: Admin
    Scroll to Top