Hosting Gratis
  • Headline

    Sabtu, 12 Januari 2013

    Mau Kirim Pesan ke Bos Facebook Mark Zuckerberg? Bayar $100!


    Jika Anda ingin mengirim sebuah pesan ke akun pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg, bayarlah USD 100, maka pesan Anda tidak akan nyasar ke folder "Other" milik Zuckerberg.

    Mashable yang dikutip Liputan6.com, Sabtu (12/1/2013) melansir, mereka mencoba mengirim pesan itu ke Zuckerberg, namun muncul pesan yang menyebutkan biaya 100 dollar AS. Mashable juga mencoba mengirim pesan ke beberapa akun, namun tampaknya pesan ini akan muncul jika pengguna belum menjadi salah satu follower Zuckerberg yang saat ini tercatat jumlahnya mencapai 16 juta.

    Facebook tampaknya mulai menguji coba fitur pay-to-message seharga 1 dollar AS yang diumumkannya beberapa waktu lalu. Saat itu perusahaan mengatakan akan bereksperimen menerapkan harga dengan angka yang berbeda.

    Seperti diketahui, pesan-pesan yang tidak penting biasanya akan masuk ke folder "Other". Folder ini sempat memicu kontroversi karena fitur itu seringkali menyembunyikan pesan penting sehingga tak terbaca oleh pengguna. Padahal mereka berharap dapat membacanya pada saat itu, seperti pesan tawaran pekerjaan misalnya.

    Fitur pay-to-message $1 sendiri pertama kali diumumkan pada bulan Desember lalu. Fitur ini masih merupakan uji coba, yang memungkinkan pengguna Facebook mengirim pesan ke inbox orang lain meski belum menjadi teman.

    Menurut juru bicara Facebook, mereka membandrol biaya tinggi untuk mengirim pesan ke Zuckerberg karena sedang menguji coba level harga ekstrim, untuk melihat apakah kebijakan itu akan membantu menyaring pesan spam.

    Narsis Pamer Status?

    Terlepas dari rencana Facebook untuk 'mengeruk' pendapatan dari layanannya, fitur pay-to-message mungkin disukai sebagian orang yang narsis. 

    Ada orang yang rela menempuh perjalanan hingga ribuan kilometer hanya untuk bertemu orang terkenal. Bahkan ada orang yang rela jauh-jauh datang sendiri mengunjungi markas Facebook di Menlo Park, hanya untuk difoto di depan logo perusahaan.

    Mungkin saja, orang akan merasa bangga jika pesan mereka ternyata masuk ke inbox Zuckerberg walaupun belum tentu dibaca. Paling tidak mereka bisa 'unjuk gigi' dengan update status: "Saya baru saja membayar $100 untuk mengirim inbox ke Mark Zuckerberg". (DEW)

    sumber : http://tekno.liputan6.com

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Mau Kirim Pesan ke Bos Facebook Mark Zuckerberg? Bayar $100! Rating: 5 Reviewed By: Admin
    Scroll to Top