Hosting Gratis
  • Headline

    Selasa, 25 Desember 2012

    Tips Aman Berinternet dengan Perangkat Bergerak


    MUNCULNYA perangkat bergerak seperti ponsel pintar maupun komputer tablet menjadi faktor pendukung munculnya virus-virus baru. 

    Program berbahaya itu bisa muncul sebagai aplikasi ataupun SMS dan surat elektronik sampah. Cara paling mudah untuk menangkal virus-virus tersebut ialah meningkatkan kewaspadaan. 

    Tapi, itu saja tidak cukup. Direktur Riset perusahaan antivirus Trend Micro Rik Ferguson punya lima tips ampuh yang sebaiknya diperhatikan agar perangkat bergerak aman dari ancaman virus. 

    1. Buat password yang aman 

    Password merupakan gerbang keamanan pertama dan sebaiknya dibuat dengan tingkat kerumitan yang tinggi. Gabungkanlah alfabet dan nomor sehingga menghasilkan kombinasi kata sandi yang susah ditebak. 

    2. Unduh dari sumber resmi 

    Kalau Anda pengguna perangkat berbasis Android, unduh aplikasi hanya melalui Google Play Store. Jika menggunakan perangkat yang menggunakan platform Ios, selalu kunjungi Apps Store jika ingin mencari aplikasi. 

    3. Atur perizinan pemasangan dan pembaruan 

    Biasakan untuk mengatur izin setiap kali ingin memasang dan melakukan pembaruan aplikasi pada perangkat. Dengan begitu program berbahaya yang berhasil menyusup tidak akan otomatis menyebar. 

    4. Lihat reputasi pengembang 

    Biasanya di Google Play Store ada sebuah tanda yang menyatakan aplikasi tersebut menjadi rekomendasi atau berasal dari pengembang yang dipercaya. Gunakanlah patokan tersebut agar tidak mengunduh aplikasi yang salah. 

    5. Gunakan antivirus 

    Langkah terakhir yang bisa dilakukan ialah memasang antivirus. Program keamanan itu bisa memindai sistem perangkat serta mengidentifikasi aplikasi yang baru saja dipasang.

    sumber : http://www.mediaindonesia.com

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tips Aman Berinternet dengan Perangkat Bergerak Rating: 5 Reviewed By: Admin
    Scroll to Top