Hosting Gratis
  • Headline

    Selasa, 08 Juli 2014

    Ini Penampakan Pukul 17.00 TPS Hongkong Sudah Tak Ada Antrean

    Panwaslu di Hong Kong turut mengklarifikasi soal kericuhan yang terjadi saat pemungutan suara di Victoria Park, Minggu (6/7) kemarin. Petugas Panwaslu di lokasi Galih Kusumah, memastikan pukul 17.00 sudah tidak ada antrean WNI, sehingga KPPSLN menutup TPS.

    Penjelasan itu disampaikan Galih Kusumah melalui akun twitternya @galih_kusumah yang diperoleh detikcom dari Ketua KPU Husni Kamil Manik, Senin (7/7/2014). Galih memastikan tidak ada prosedur yang dilanggar KPPSLN terkait kericuhan yang terjadi di Victoria Park.

    Dalam foto yang diupload, Galih menunjukkan kondisi di mana pada pukul 16.55 antrian di luar pagar tempat TPS didirikan sudah habis. Semua WNI yang mengantre sudah dilayani oleh KPPS untuk menggunakan hak suaranya, meski massa membludak.

    "Pukul 16.30 antrean diluar pagar sudah jauh menyusut, dan panitia mengumumkan melalui pengeras suara bahwa TPS tutup pukul 17.00. Pengumuman diulang-ulang selama periode tersebut, dan mengajak para pemilih yang masih duduk-duduk dan belum memilih untuk segera masuk antrian," tulis Galih.

    Pada pukul 17.05 KPPSLN menutup gerbang utama karena dipastikan tidak ada lagi WNI yang belum mencoblos. Kondisi itu ditegaskan dengan kehadiran keamanan Hong Kong yang masih berjaga.

    "TPS -TPS ditutup dan kotak suara dikunci dan disegel. Panitia sudah banyak yang beristirahat. Petugas keamanan Hong Kong meninggalkan lapangan, vendor properti mulai membereskan pagar-pagar serta properti lain pada pukul 17.15," terangnya.

    Namun, tiba-tiba pada pukul 17.30, sekumpulan massa yang mayoritas ibu-ibu datang berlarian ke depan pagar minta TPS dibukakan sambil mengacung-acungkan surat undangan dan KTP Hong Kong. "Massa tiba-tiba bertambah, baik yang datang dari luar lapangan maupun mereka yang telah memilih dan sedang duduk-duduk di lapangan," ujarnya.

    Namun, petugas KPU tidak bisa memfasilitasi karena memang sudah diberitahukan sebelumnya TPS ditutup pukul 17.00. PPLN hanya diberikan izin menggunakan Victoria Park pukul 17.00 terlebih saat itu seluruh kotak suara sudah disegel dan dikunci dengan disaksikan para saksi.

    "Hingga waktu buka pukul 19.15 teman-teman masih bertahan. Akhirnya, Arief Wahyudi (ketua PPLN) mengumumkan kembali bahwa TPS tidak bisa dibuka kembali," ucap Galih.

    http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/07/08/000255/2630641/1562/ricuh-di-hong-kong-ini-penampakan-pukul-1700-tps-sudah-tak-ada-antrean

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ini Penampakan Pukul 17.00 TPS Hongkong Sudah Tak Ada Antrean Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top