Hosting Gratis
  • Headline

    Selasa, 23 April 2013

    Kilas Sejarah Tentara Palestina



    Ini adalah sebuah foto nampak para tentara Turki Utsmani (Kesultanan Ottoman) sedang berbaris di depan Masjid Al Aqsa, mereka siap menjaga dan melawan siapapun yang berani mengganggu tanah para Nabi ini, sekalipun dengan jiwa dan darah mereka.

    Pada saat itu kekhalifahan dipimpin oleh Sultan AbduL Hamid II. Namun sayang, kejadian ini telah terjadi lebih sari seratus tahun yg lalu, yakni pada tahun 1897.
    Sebuah perkataan terkenal yang pernah dilontarkan oleh Sultan Abdul Hamid II ketika Yahudi berupaya utk menyogok dengan disodorkan uang sebesar 150 juta poundsterling khusus untuk Sultan; Membayar semua hutang pemerintah Utsmaniyyah yang mencapai 33 juta poundsterling; Membangun kapal induk untuk pemerintah dengan biaya 120 juta frank; Memberi pinjaman 5 juta poundsterling tanpa bunga; dan Membangun Universitas Utsmaniyyah di Palestina.

    Namun semuanya ditolak dengan berkata :
    ''Yahudi silakan menyimpan harta mereka. Jika suatu saat kekhilafahan Turki Utsmani runtuh, kemungkinan besar mereka akan bisa mengambil Palestina tanpa membayar harganya. Akan tetapi, sementara aku masih hidup, aku lebih rela menusukkan pedang ke tubuhku daripada melihat Tanah Palestina dikhianati dan dipisahkan dari Khilafah Islamiyah. Perpisahan adalah sesuatu yang tidak akan terjadi. Aku tidak akan memulai pemisahan tubuh kami selagi kami masih hidup.''

    Sumber : Republika

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kilas Sejarah Tentara Palestina Rating: 5 Reviewed By: Admin
    Scroll to Top