Hosting Gratis
  • Headline

    Minggu, 02 September 2012

    Keunggulan Wordpress

    Siapa sih yang belum pernah dengar nama WordPress? saya yakin sebagian besar orang yang sering menghabiskan waktu di Internet pasti sudah kenal yang namanya wordpress. Iya, wordpress adalah salah satu engine untuk kita membuat website atau blog, entah itu web pribadi maupun instansi. dan Uniknya, wordpress ini merupakan produk yang gratis sehingga kita tak perlu membeli untuk menggunakannya. Banyak master blogger yang mengatakan WordPress itu PowerFull karena berbagai macam fitur yang dimilikinya. Bahkan tidak sekedar blog ataupun website, wordpress  juga luar biasa untuk mengoptimasi bisnis dengan cepat juga SEO yang mudah diterapkan di wordpress.
    Fitur-fitur canggih yang dapat kita nikmati di dalam WordPress, adalah:

    Theme, Banyak sekali  theme atau template yang bisa kita gunakan untuk memaksimalkan tampilan dan fungsi atau hanya sekedar mempercantik tampilan blog Anda, entah theme yang premium attaupun theme gratis.

    Link, WordPress merupakan engine blog yang  “pintar” yang dapat kita temui. Jika kita menulis posting yang terdapat sumber/tautan link ke blog A yang juga menggunakan WordPress, blog A akan diberitahu bahwa blog kita me-link ke blog A (bentuk lain atas penghargaan kepada Blog A yang telah menginspirasi blog kita). Kemudian fasilitas blogroll yang mempermudah dalam meletakkan link-link favorit Anda hanya dengan mengisi form yang disediakan (tidak perlu mengerti bahasa html).

    Power full Permanent Link, Anda dapat mengatur permanent link (permalink) artikel yang Anda tulis sesuka hati. Permalink standar berupa _http://DomainAnda.com/?post-id=1 dapat Anda rubah agar mesin pencari lebih mudah membacanya menjadi _http://DomainAnda.com/category/judul-artikel

    Page Element Easy Management, melalui fasilitas widgets, Anda bisa mengatur sidebar atau bottom bar (tergantung theme yang Anda gunakan) hanya dengan drag and drop saja, tidak perlu lagi utak utik php atau html.

    Nice Content Management, tidak perlu takut artikel yang Anda tulis tidak beraturan, karena WordPress menyediakan kategori sebagai pengatur pengelompokkan artikel agar lebih rapi.

    Just Click it, 90% semua fitur yang tersedia hanya tinggal klik saja. Jika ingin memasukkan gambar tinggal drag and drop, ingin tulisan miring tinggal klik, ingin membuat link tinggal klik. WordPress membuat website menjadi sangat mudah, sehingga orang awam pun rasanya tidak perlu bingung untuk menggunakan WP.

    Multy Users, wordpress mampu membuat multi user bagi teman kita untuk menjadi penulis dalam blog. ataupun apabila kita ingin membuat sebuah network sendiri yang berupa komunitas situs yang merupakan subdomain dari situs kita.

    Statistic Include, dengan beberapa plugin statistik, kita dapat mengetahui jumlah pengunjung hari ini, artikel apa yang dibaca, siapa yang memberi tautan link kepada blog Anda, kata kunci apa yang diketikkan sampai artikel yang paling sering dilihat. Evaluasi konten dan melihat perkembangan web kita sangat mudah.

    Comment Enable, WordPress menjadikan blog menjadi jaringan sosial karena pengunjung bebas berkomentar dan Anda selaku pemiliki bebas mengatur komentar yang masuk. Selain itu kita dapat menambahkan dengan sharing ke facebook, twitter, maupun Google+

    Auto Generated RSS Feed, Secara otomatis kita dapat setting RSS. Sehingga perkembangan artikel yang ditulis dapat diketahui pengunjung setia blog Anda via RSS Reader atau aplikasi sejenis.

    Plugins, WordPress juga mendukung plugin (semacam aplikasi tambahan untuk meningkatkan fungsi wordpress). Contohnya : jika kita ingin memasang modul untuk toko online anda dapat memanfaatkan plugin toko online yang ada di plugintokoonline.com. Atau jika Anda ingin memasang program Adsense dalam artikel Anda, Anda dapat menggunakan plugin khusus Adsense.

    Sekian beberapa kelebihan wordpress yang saya rangkum dari berbagai sumber, apabila anda bersiap membangun sebuah blog entah itu blog pribadi atau untuk usaha, anda bisa mencoba wordpress sebagai engine nya. Semoga membantu.
    sumber : http://gretonger.info

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Keunggulan Wordpress Rating: 5 Reviewed By: Admin
    Scroll to Top